Sunday, July 10, 2011

Lidah

Hari ini... hal ini terdetik dalam hati setelah mendengar cerita kawan saya. Dia menceritakan tentang seorang lagi kawan yang tak habis-habis nak mencungkil pasal saya... hmmm...saya perlu lebih untuk berhati-hati dengan sesetengah orang yang bergelar 'kawan'. I'm a little bit upset tapi firman Tuhan dibawah menegur saya betapa pentingnya menjaga lidah kita.

Taken from this source: iloveyougod.net

Jagalah perkataan Anda !!!

Tadi Pagi ketika saya sedang mendengarkan Firman Tuhan dari radio. Pembawa Firman sedang mengajarkan tentang betapa pentingnya atau berkuasanya lidah manusia. Saya menemukan banyak ayat dalam alkitab khususnya perjanjian baru yang berbicara tentang lidah. Diantaranya :

Yak 3 : 5-6

“Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar.

Lidahpun adalah api ; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka……dst”

1 Petrus 3 : 10

“Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu…dst”

Coba kita renungkan berapa kali dalam 1 hari kita telah menggunakan lidah bibir kita dengan benar? Saya pribadi mengakui bahwa sulit sekali mengendalikan lidah dari perkataan yang sia-sia seperti gosip tentang orang lain yang belum tahu kebenarannya, perkataan yang tidak baik tentang usaha atau pekerjaan, perkataan sombong merasa diri lebih pintar dari orang lain. Dan masih banyak lagi yang kadang tanpa saya sadari sering saya ucapkan.

Pagi ini saya mengajak teman-teman sekalian jika ada diantara anda yang seperti saya, mari kita bertobat dan kembali meluruskan perkataan kita dengan hal-hal yang baik dan memberkati. Minta Tuhan kirimkan malaikatNya untuk berjaga di pintu gerbang mului kita untuk memperingatkan kita atau menahan setiap perkataan jelek dan tidak baik yang akan keluar. Dan mari nikmati berkat Tuhan yang telah disediakan bagi kita semua.

No comments: